Berita Islami Masa Kini (BIMK) adalah sebuah komunitas yang beranggotakan organisasi-organisasi anggota, Driver Printer Panasonic, Brother, Driver Canon, Kyocera, Ricoh, Driver printer konika, dan masyarakat umum yang bekerja sama dalam mengembangkan standar Web Driver, Berita islam terkini, kumpulan situs berita islam ummat di indonesia

Kamis, 20 November 2014

Hak Sesama Muslim(mari tebarkan salam)


Di antara hak muslim terhadap muslim lain adalah menjawab salam

Hadis riwayat Abu Hurairah ra., ia berkata:
Rasulullah SAW. bersabda: Ada lima kewajiban bagi seorang muslim terhadap saudaranya yang muslim; menjawab salam, mendoakan orang yang bersin, memenuhi undangan, menjenguk orang sakit dan mengiring jenazah. (Shahih Muslim No.4022)

Bahkan, para Pengendara sepatutnya mengucapkan salam kepada Pejalan Kaki dan Kelompok yang beranggota lebih sedikit mengucapkan salam kepada kelompok yang beranggota lebih banyak.

Hadis riwayat Abu Hurairah ra., ia berkata:
Rasulullah saw. bersabda: Seorang pengendara hendaknya mengucapkan salam kepada pejalan kaki dan pejalan kaki mengucapkan salam kepada orang yang duduk dan jamaah yang beranggota lebih sedikit mengucapkan salam kepada jamaah yang beranggota lebih banyak. (Shahih Muslim No.4019)

Jadi apakah kita selaku umat muslim masih malu dan segan mengucapkan salam???

Hak Sesama Muslim(mari tebarkan salam)
Hak Sesama Muslim(mari tebarkan salam) Diposkan Oleh:

0 comments:

Posting Komentar