Berita Islami Masa Kini (BIMK) adalah sebuah komunitas yang beranggotakan organisasi-organisasi anggota, Driver Printer Panasonic, Brother, Driver Canon, Kyocera, Ricoh, Driver printer konika, dan masyarakat umum yang bekerja sama dalam mengembangkan standar Web Driver, Berita islam terkini, kumpulan situs berita islam ummat di indonesia

Rabu, 22 Maret 2023

10 Hadis Nabi Muhammad (SAW)

10 Hadis Nabi Muhammad (SAW)

Tradisi-tradisi Nabi Muhammad (SAW) dicatat dalam hadis. Hadis-hadis tersebut menjadi pedoman hidup bagi kita semua umat Islam. Berikut adalah 10 dari tradisi Nabi kita (SAW) yang masih dijalankan oleh banyak dari kita hingga saat ini.

10 Hadis Nabi Muhammad

10. Sedekah - memberikan sedekah. Nabi Muhammad (SAW) dikenal sebagai orang yang gemar bersedekah. Beliau secara teratur memberi kepada orang miskin. Beliau bersabda: "Bukanlah seorang Muslim yang perutnya kenyang sementara tetangganya kelaparan."

9. Tersenyum - Nabi Muhammad (SAW) selalu tersenyum. Abdullah bin Harits berkata: "Saya tidak pernah menemukan orang yang tersenyum sebanyak Nabi Muhammad. Nabi Muhammad menganggap tersenyum kepada seorang saudara sebagai suatu tindakan sedekah."

8. Refleksi diri - Nabi Muhammad (SAW) memiliki tradisi melakukan refleksi diri. Beliau biasa pergi ke gua Hira untuk mengasingkan diri dan berdoa.

7. Kebersihan gigi - Nabi Muhammad (SAW) selalu membersihkan giginya dengan menggunakan siwak.

6. Minum air secara perlahan - ilmu pengetahuan saat ini menyatakan bahwa minum air sekaligus dapat menyebabkan sakit kepala dan ketidakseimbangan. "Janganlah kamu minum dalam satu tegukan seperti unta, tetapi dalam dua atau tiga tegukan. Sebutlah nama Allah ketika kamu mulai minum dan bertasbihlah kepada-Nya setelah selesai (minum)."

5. Bangun lebih awal - Nabi Muhammad (SAW) akan bangun lebih awal untuk shalat subuh. Menjadi orang yang bangun pagi secara ilmiah terkait dengan produktivitas yang lebih baik.

4. Puasa - ini adalah tradisi rutin Nabi Muhammad (SAW). Nabi kita tidak hanya berpuasa di bulan Ramadan. Beliau berpuasa secara teratur pada waktu yang berbeda, terutama hari Senin dan Kamis.

3. Jangan tidur tengkurap - "Rasulullah keluar di malam hari untuk memeriksa tamu-tamunya, dan melihat saya berbaring tengkurap. Beliau mendorongku dengan kakinya dan berkata, "Janganlah kamu berbohong dengan cara seperti ini, karena ini adalah cara berbohong yang dibenci oleh Allah." Ya'iyasy bin Tihfah Al-Ghifaari.

Baca juga 12 Tips Mempersiapkan Dapur Anda untuk Ramadan

2. Kurma - kurma dianjurkan untuk berbuka puasa. Kurma dapat membantu persiapan sistem pencernaan Anda.

1. Berdoa - ada banyak doa yang diucapkan secara pribadi oleh Nabi Muhammad (SAW). Ini adalah persyaratan wajib bagi umat Islam di seluruh dunia.

10 Hadis Nabi Muhammad (SAW) Diposkan Oleh:

0 comments:

Posting Komentar