Berita Islami Masa Kini (BIMK) adalah sebuah komunitas yang beranggotakan organisasi-organisasi anggota, Driver Printer Panasonic, Brother, Driver Canon, Kyocera, Ricoh, Driver printer konika, dan masyarakat umum yang bekerja sama dalam mengembangkan standar Web Driver, Berita islam terkini, kumpulan situs berita islam ummat di indonesia

Rabu, 05 April 2023

Hadits menanam pohon sebelum kiamat

Pentingnya menanam pohon dalam Islam - Pohon memainkan peran yang sangat penting bagi manusia dan hewan. Yang paling menakjubkan adalah hanya dengan menanam sebatang pohon, kita dapat melakukan investasi besar di akhirat dan mendapatkan pahala yang berkelanjutan. Bahkan, ini adalah tindakan yang sangat istimewa sehingga Nabi ﷺ yang kita cintai mengatakan bahwa ini adalah bentuk sedekah!

menanam pohon sebelum kiamat

Mari kita lihat tindakan ini dan memahami pahala yang disebutkan dalam Hadits:

Hadits 1:

Nabi kita tercinta ﷺ bersabda:

"Tidaklah seorang Muslim menanam pohon atau menabur benih, lalu seekor burung, atau manusia atau hewan memakannya, melainkan ia akan mendapatkan pahala sedekah." (Bukhari)

Hadits 2:

Hadits lain menyebutkan:

"Barangsiapa yang menanam pohon, lalu dengan sabar memeliharanya dan merawatnya hingga berbuah, maka setiap buah yang dimakan dari pohon tersebut dianggap Allah sebagai sedekah. (Kanzul Ummal)

Pahala yang luar biasa sehingga setiap kali ada ciptaan Allah Ta'ala yang makan dari pohon ini (atau mengambil manfaat darinya), maka orang yang menanamnya akan mendapatkan pahala. Bayangkan berapa banyak manusia, burung, dan ribuan serangga yang bahkan tidak dapat kita lihat mengambil manfaat dari pohon-pohon tersebut setiap harinya!

Baca juga Mencari pengampunan bagi orang Beriman lainnya

Beberapa manfaat lain dari menanam pohon:

- Anda akan memberi manfaat bagi banyak manusia dan hewan yang akan membuat Allah Ta'ala senang juga.

- Anda akan memberi manfaat bagi lingkungan.

- Pohon memberi kita oksigen, menyimpan karbon, menstabilkan tanah dan menyediakan tempat tinggal bagi banyak makhluk.

- Pohon adalah sumber untuk bangunan, tempat tinggal, peralatan dan perabotan.

- Tanpa pohon, tidak akan ada kertas yang tanpanya banyak hal yang kita ketahui tidak akan sampai kepada kita.

Hadits menanam pohon sebelum kiamat Diposkan Oleh:

0 comments:

Posting Komentar