Berita Islami Masa Kini (BIMK) adalah sebuah komunitas yang beranggotakan organisasi-organisasi anggota, Driver Printer Panasonic, Brother, Driver Canon, Kyocera, Ricoh, Driver printer konika, dan masyarakat umum yang bekerja sama dalam mengembangkan standar Web Driver, Berita islam terkini, kumpulan situs berita islam ummat di indonesia

Sabtu, 01 April 2023

Mencari pengampunan bagi orang percaya lainnya

Mencari pengampunan bagi orang Beriman lainnya

Seberapa besar keinginan kita untuk menerima lebih dari satu miliar pahala hanya dalam beberapa detik? Saya tidak bisa membayangkan ada orang yang tidak menginginkan hal ini, bukan?

Mari kita lihat sebuah tindakan yang sangat sederhana yang dapat mendatangkan pahala yang sangat besar ini:

Nabi kita tercinta ﷺ memberitahu kita bahwa barangsiapa yang memohonkan ampunan kepada Allah Ta'ala untuk semua pria dan wanita yang beriman, maka sebagai imbalannya, Allah Ta'ala akan memberikan satu pahala untuk setiap pria dan wanita yang beriman di dunia! (HR. Tabrani).

Ada lebih dari satu milyar Muslim di dunia, jadi hanya dengan memohonkan ampunan Allah Ta'ala untuk mereka, kita akan mendapatkan pahala yang sangat besar ini! Menakjubkan bukan?! 

Mencari pengampunan bagi orang lainnya

Hadits:

'Ubaadah رضي الله عنه menyatakan bahwa Nabi ﷺ yang kita cintai bersabda,

"Barangsiapa yang memohonkan ampunan untuk laki-laki mukmin dan perempuan mukmin, maka Allah akan menuliskan baginya satu kebaikan untuk setiap laki-laki mukmin dan perempuan mukmin." (HR. Tabrani)

Keistimewaan Lainnya

Imam Thabrani rahimahullah telah mencatat sebuah hadits di mana Nabi ﷺ yang kita cintai bersabda:

"Barangsiapa yang memohonkan ampunan untuk laki-laki dan perempuan mukmin sebanyak dua puluh lima (25) atau dua puluh tujuh (27) kali dalam sehari, maka doanya akan diterima dan ia termasuk orang yang mendapatkan rizki dari Allah."

Baca juga Kisah Sayyidah Ummu Kultsum singkat

Al Mu'jamul Kabir; Lihat: Majma'uz Zawaid

Mari kita jadikan hal ini sebagai bagian dari doa dan rutinitas harian kita untuk memohon kepada Allah Ta'ala untuk mengampuni kita dan mengampuni semua saudara-saudari kita di seluruh dunia. Dengan demikian, tidak hanya dosa-dosa semua orang akan diampuni, dan begitu banyak rahmat akan turun, kita juga akan mendapatkan banyak pahala, insyaAllah.

Mencari pengampunan bagi orang percaya lainnya Diposkan Oleh:

0 comments:

Posting Komentar