Berita Islami Masa Kini (BIMK) adalah sebuah komunitas yang beranggotakan organisasi-organisasi anggota, Driver Printer Panasonic, Brother, Driver Canon, Kyocera, Ricoh, Driver printer konika, dan masyarakat umum yang bekerja sama dalam mengembangkan standar Web Driver, Berita islam terkini, kumpulan situs berita islam ummat di indonesia

Rabu, 20 Januari 2016

TIGA MANFAAT UTAMA SHOLAT TAHAJUD

Seandainya ditempuh dengan penuh ketekunan serta keikhlasan,shalat tahajud tentunya bakal memberi demikian banyak manfaat yg sangat berlimpah utk kita semua nya.Dalam uraian dibawah ini kita bakal memetakan tiga di antaranya.

Tiga dimensi faedah yg layak kita resapi dengan penuh kesungguhan serta kelapangan hati.

Pertama,Membawa kita ke tempat terpuji serta mulia di sisi-NYA.

Berikut janji dari Allah SWT yg bakal mengangkat umat-NYA ke tempat yg terpuji,untuk mereka yg lakukan shalat tahajud dengan telaten serta ikhlas mengharap ridha Sang Ilahi (QS : Al Isro’ 79).

Mendapatkan tempat yg terpuji,tempat yg teristimewa di segi Allah SWT yaitu suatusatu yg diimpikan yg layak didekap dengan penuh erat oleh berjuta-juta insan yg beriman. Mendapatkan tempat terpuji,tempat terindah disisi Sang Ilahi bermakna terbentangnya jalan keselamatan dalam kehidupan didunia yg fana itu,serta khususnya dalam kehidupan setelah mati.

Terbentang juga jalan kebahagiaan yg paling hakiki,jalan lurus menuju surga yg langgeng serta sekalian bernaung mulia disisi Sang Maha Pencipta Alam Semesta.Bukankah jalan itu yg harusnya mustiharus kita rengkuh dalam seluruhnya peristiwa hidup kita itu?

Ke dua,shalat yg manjur utk mengantarkan doa serta harapan.

Shalat tahajud merupakan satu diantara ibadah sunnah yg terpenting,serta merupakan media yg mustajab utk menghantarkan doa-doa kita pada Yg Maha Tunjukkan.Harapan serta doa-doa mengenai kehidupan yg barokah,
mengenaitentang yg diimpikan bangun keluarga yg sakinah,serta permohonan bakal hadirnya hidayah yg mudah-mudahan selamanya mengalir;dapat kita hantarkan dalam ritual shalat tahajud.

Dengan kepercayaan yg teguh,kita merapalkan doa serta harapan ini utk dihaturkan pada Tuhan Yg Maha Pemurah serta Penuh Kasih Sayang.Jadi mari kita simak hadits dibawah ini.

“Pada tiap tiap malam Tuhan kami Tabaraka wa Ta’ala turun (ke langit dunia) pas tinggal sepertiga malam yg akhir.Ia berfirman:“Barang siapa yg menyeru-Ku,bakal Saya perkenankan seruannya.Barang siapa yg meminta kepada-Ku,Saya perkenankan permintaanya.Serta barang siapa meminta ampunan kepada-Ku,Saya ampuni dia. ” (HR Bukhari serta Muslim).

TIGA MANFAAT UTAMA SHOLAT TAHAJUD  Seandainya ditempuh dengan penuh ketekunan serta keikhlasan,shalat tahajud tentunya bakal memberi demikian banyak manfaat yg sangat berlimpah utk kita semua nya.Dalam uraian dibawah ini kita bakal

Seperti terdaftar dalam hadits di atas,dalam sepertiga malam paling akhir Allah SWT beserta seluruh malaikat-NYA bakal turun ke langit dunia serta dengarkan dan memperkenan-kan seluruh doa yg dihantarkan oleh mereka yg menggerakkan shalat tahajud dengan khusyu’.

Ketiga,Merajut Kedekatan dengan Sang Ilahi.
Lakukan shalat tahajud dengan telaten serta terus terusan akan bikin kita jadi tambah dekat dengan Sang Ilahi.Kedekatan itu pastinya bakal bikin hati serta batin kita jadi tambah tenang dalam hadapi kehidupan yg penuh dinamika itu.

Ketenangan hati yg hakiki cuman bakal dapat kita rajut selagi kita terasa dekat dengan Sang Pelindung Sejati–Sang Ilahi.Ketenangan hati,ketentraman fikiran serta kejernihan nurani pelan pelan bakal mengendap dalam seluruh raga kita seandainya dapat melakukan shalat tahajud dengan telaten.

Ketenangan hati serta ketenteraman fikiran yg hakiki pada gilirannya bakal memberi bahan basic yg utama utk merajut kebahagiaan hidup yg sejati.Insan yg menjalani melaksanakan shalat tajajuh pastinya bakal alami aura ketentraman hati serta sensasi kebahagiaan yg enghujam dalam jiwanya.Kebahagiaan dikarenakan ia dapat rasakan kedekatan danserta bangun hubungan yg intens dengan Sang Pemberi Hidup.

Aura kebahagiaan ini selalu mengendap dalam jiwanya dengan cara permanen pada saat ia dapat melakukan shalat tajajudnya dengan berkelanjutan.Maka apa impaknya dalam kehidupan keseharian?

Beberapa analisis mutahir memaparkan begitu besar efek rasa ketentraman serta kebahagiaan buat produktivitas serta kemampuan seorang.Orang yg bahagia dapat dibuktikan lebih produktif,lebih dapat memikirkan kreatif,serta lebih ulet dalam hadapi bermacam tantangan kehidupan–baik dalam arena personal,atau dalam tantangan profesional pekerjaannya.

Happiness at work sekarang merupakan satu diantara ranah yg semakin mendapatkan perhatian.Dalam hadapi dinamika hidup yg semakin rancak,terlebih dalam dunia kerja atau kehidupan profesional,jadi elemen kebahagiaan menyeruak jadi variabel yg semakin mendapatkan perhatian.Dikarenakan seperti yg dijabarkan di atas,a happy person (or a happy managers) condong jadi lebih produktif serta lebih berhasil dalam mengelola tantangan pekerjaannya.

Maka apa hubungan pada shalat tahajud dengan kebahagiaan?Malah disinilah letak korelasinya:seorang yg menjalani sholat tahajud dengan istiqomah tentunya bakal rasakan kebahagiaan yg menyebar dalam seluruh relung raganya.

Ia bahagia dikarenakan dalam keheningan malam,ia dapat bersujud memberikan pujian pada kebesaran Sang Ilahi.
Ia bahagia dikarenakan dalam malam yg syahdu,ia dapat senantiasa
melantunkan rasa sukur tiada ada henti pada Yg Maha Pemberi Rizki.
Baca Juga:Cara Mengubah Prilaku Kasar Suami
Ia bahagia dikarenakan dalam malam yg khusyu ini,dengan suka cita
ia dapat menghamparkan doa-doa serta harapannya pada Sang
Ilahi.
   
TIGA MANFAAT UTAMA SHOLAT TAHAJUD Diposkan Oleh: