Berita Islami Masa Kini (BIMK) adalah sebuah komunitas yang beranggotakan organisasi-organisasi anggota, Driver Printer Panasonic, Brother, Driver Canon, Kyocera, Ricoh, Driver printer konika, dan masyarakat umum yang bekerja sama dalam mengembangkan standar Web Driver, Berita islam terkini, kumpulan situs berita islam ummat di indonesia

Sabtu, 17 Juni 2023

Siapa pesaing saya yang sebenarnya di Internet?

Mengapa saya harus melakukan analisis SEO terhadap pesaing kita?

Dalam periklanan atau pemasaran saat kita mulai menyusun strategi, salah satu tindakan pertama yang selalu dilakukan adalah analisis menyeluruh tentang apa yang dilakukan pesaing kita. Ketika kita berbicara tentang pemasaran digital atau pemasaran online, hal yang sama juga terjadi. Dalam hal ini, salah satu tindakan pertama yang harus selalu kita lakukan adalah analisis SEO tentang bagaimana kinerja kompetitor langsung.

Di zaman sekarang ini, di mana setiap perusahaan dapat melakukan tindakan pemasaran digital untuk memposisikan dirinya di pasar dan meningkatkan penjualannya, hampir wajib untuk melakukan analisis SEO yang disebutkan di atas tentang persaingan kita. Namun untuk melakukannya, pertama-tama kita harus mengidentifikasi siapa pesaing saya yang sebenarnya.

Mengapa saya harus melakukan SEO terhadap pesaing kita?

Siapa pesaing saya yang sebenarnya di Internet?

Tidak seperti di bidang lain, ketika kita berbicara tentang SEO, kita harus berhati-hati dalam mengidentifikasi pesaing kita yang sebenarnya. Secara apriori, kita mungkin berpikir bahwa pesaing kita adalah mereka yang menawarkan layanan atau produk yang serupa dengan kita, namun kenyataannya tidak selalu demikian. Di sini penting untuk diingat bahwa pesaing kita adalah mereka yang menjangkau jenis pelanggan yang sama dengan kita. Oleh karena itu, sangat penting untuk menganalisis kata kunci yang digunakan oleh pesaing kita di mesin pencari dan dengan mana mereka mendapatkan kunjungan.

Tes khas untuk melihat siapa pesaing kita yang sebenarnya adalah dengan menggunakan pencarian dengan kata kunci yang menurut kita adalah kata kunci yang harus dipromosikan oleh situs web kita untuk memposisikan dirinya dan menganalisis hasil pencarian yang muncul. Di sini Anda biasanya akan menemukan perusahaan lain yang menawarkan hal yang sama dengan Anda, tetapi tidak selalu demikian dan Anda mungkin akan terkejut melihat perusahaan atau portal yang menawarkan hal lain muncul di hasil pencarian. Ya, ini juga merupakan pesaing Anda.

Apa yang harus saya pertimbangkan saat melakukan analisis SEO terhadap kompetisi kita?

Setelah kita mengetahui dengan jelas situs web mana yang menjadi pesaing kita yang sebenarnya dan yang akan kita perjuangkan untuk mengatasinya dengan positioning SEO, kita harus melakukan serangkaian tindakan yang akan memberi kita informasi yang sangat berharga. Kami melakukan tindakan ini melalui penggunaan alat SEO (yang semuanya berbayar), yang memungkinkan kami untuk mendapatkan data yang akan membantu kami menguraikan strategi kami. Di antara banyak alat lain untuk melakukan analisis SEO, kami menggunakan Semrush dan Ahrefs.

Salah satu tindakan pertama yang harus kita lakukan adalah melihat otoritas domain yang dimiliki oleh kompetitor kita. Otoritas ini diberikan oleh reputasi yang didapat oleh sebuah situs web melalui backlink yang terkenal, yang tidak lebih dari tautan yang mengarahkan ke situs web kita. Tak perlu dikatakan lagi bahwa sebuah situs web akan memiliki posisi SEO yang lebih baik dengan reputasi yang lebih baik pula, sehingga memiliki otoritas domain yang lebih tinggi.

Baca juga Apa itu Interpol? Fungsi, Tugas & Kewenangannya

Langkah lain yang harus kita lakukan selanjutnya, setelah kita mengetahui otoritas domain pesaing kita, adalah melihat kata kunci mana yang diposisikan lebih baik oleh pesaing kita daripada kita. Dengan cara ini kita akan tahu kombinasi kata apa yang harus kita gunakan di situs web kita untuk mencoba mengatasi situs web lain yang berada di atas kita.

Terakhir, kita harus menganalisis apakah kompetitor kita memiliki jejaring sosial, mengapa? Mudah, karena jika kompetitor kita mengelola jejaring sosial mereka dengan baik, mereka akan mendapatkan lalu lintas yang berharga ke situs web mereka, yang juga memiliki banyak bobot dalam hal penentuan posisi. Di sini yang penting adalah menganalisis konten pesaing Anda yang mana yang paling berhasil untuk digunakan sebagai strategi pembuatan konten Anda sendiri.

Analisis SEO dari pesaing kita, seperti yang akan Anda lihat, sangat penting untuk mulai menyusun strategi kita sendiri untuk bekerja pada posisi SEO situs web kita jika kita ingin menyalip mereka di peringkat pencarian.

Di ummat.site DiseƱo, kami dapat membantu Anda melakukan studi dasar ini untuk menyusun strategi pemasaran digital berdasarkan posisi SEO. Hubungi kami jika Anda tertarik untuk menerima informasi lebih lanjut.

Siapa pesaing saya yang sebenarnya di Internet? Diposkan Oleh:

0 comments:

Posting Komentar