Berita Islami Masa Kini (BIMK) adalah sebuah komunitas yang beranggotakan organisasi-organisasi anggota, Driver Printer Panasonic, Brother, Driver Canon, Kyocera, Ricoh, Driver printer konika, dan masyarakat umum yang bekerja sama dalam mengembangkan standar Web Driver, Berita islam terkini, kumpulan situs berita islam ummat di indonesia

Minggu, 21 Mei 2023

Bagaimana Memberi Kabar Buruk

Oke hari ini Keknis mau share cara ngasih kabar buruk biar ga dibully/tetep disayang.

Kisahnya begini, banyak orang ingin mensponsori Keknis dengan berbagai cara untuk dipromosikan tetapi Keknis tidak bisa menerima semuanya sehingga Keknis menetapkan syarat dan ketentuan yang cukup ketat dan tinggi yang harus dipenuhi oleh bisnis yang benar-benar serius dalam berinvestasi. (Kita sekarang berbicara tentang iklan di Instagram dan blog, halo, apakah Anda bersama saya atau tidak?). Jadi jika ada bisnis yang tidak mampu memenuhi permintaan Keknis, Anda harus memberi kabar buruk, "maaf saya tidak bisa membantu Anda untuk mempromosikan produk Anda". Bukankah lebih baik mengatakan itu? Saya benci menjadi orang (atau dalam hal ini, Melle, stylist saya) yang menyampaikan kabar buruk sehingga menjadi masalah.

Bagaimana Memberi Kabar

Keknis menganut, sebuah masalah tetap menjadi masalah ketika tidak ada solusinya.

Jadi? Solusi yang ditemukan Keknis untuk semua pebisnis online yang ingin memulai di Instagram adalah, Keknis membuat space dan hashtag #SayaJual. Jadi ketika Keknis harus menyampaikan kabar buruk, saya selalu dapat merekomendasikan mereka solusi lain yaitu menjadi bagian dari #SayaJual. Ini adalah posting Instagram (seminggu sekali) yang dapat dilakukan oleh semua bisnis untuk mengundang orang ke akun mereka, dan tagar menempatkan semua bisnis di satu tempat yang dapat dijelajahi banyak orang. Jadi yang mau browsing instashop di Malaysia, search aja hashtag #SayaJual. Alhamdulillah saya senang bisa membantu. Tapi ini hanya pengantar yang ingin dibagikan Keknis hari ini.

Masalah tetap menjadi masalah ketika tidak ada solusi.

Berita buruk tidak suka didengar karena itu masalah. Berita buruk tidak enak didengar karena mencari jalan keluar adalah beban.

Contoh berita buruk; “Bu, saya gagal mengerjakan soal BM untuk sidang SPM”. MAU MATI DATANG KE IBU KAMU BICARA CAMTU? BAHKAN 6 MINGGU TIDAK AKAN MENGHABISKAN PENGELUARAN IBU ANDA PERTANYAAN SIAP TENTANG ASAL LATAR BELAKANG ANDA.

Contoh berita buruk; "Kakak, aku menabrak anak kucingmu karena dia duduk di dekat ban". MENANGIS SELAMA SEMINGGU KAMU KASAR KASAR PUNYA KAKI KARENA TIDAK PERIKSA DULU SEBELUM GOSTAN.

Contoh berita buruk; "Kita kehabisan salmon hari ini". WOI, INI TOKO SUSHI, TOKO APA YANG SALMONNYA HABIS, SAYA TIDAK PUNYA ANGGARAN UNTUK MENANGKAP BERAPA SALMON DI LAUT SETIAP HARI *API KELUAR DARI HIDUNG, BAKAR DI HIDUNG*

Contoh berita buruk; "Sayang, aku ingin menikah dengan orang lain". Coba coba katakan, COBA.

Jadi cara terbaik dan paling terhormat untuk menyampaikan kabar buruk adalah meredam dampaknya dengan sebuah solusi. Dengan mengurangi dampak berita buruk yang datang sekali dengan beberapa solusi yang disarankan.

Pertama, kita harus memahami dari mana kemarahan itu berasal. Dari situ kita akan mendapat gambaran bagaimana cara meringankannya. Contoh bad news adalah berkas kertas BM untuk sidang SPM. Kemarahan ibu pasti berasal dari frustrasi dan ketakutan. Dia pasti takut anaknya langsung mengajukan SPM yang sebenarnya. Saat Anda memahami sumber kemarahannya, Anda menemukan solusi terbaik untuk menenangkannya. “Bu, saya gagal ujian BM untuk ujian SPM, *tapi* saya sudah mendaftar kelas tambahan setiap hari Sabtu dan saya duduk bersama guru untuk membahas kelemahan saya, jadi sekarang saya ingin membeli novel BM untuk meningkatkan kemampuan saya. kosakata". Oke. Camtu (asalkan Anda telah mengatur semua hal yang Anda katakan). Ibumu masih akan marah. Tapi dia hanya marah, jadi dia terjebak mencoba mengatakan sesuatu karena mengatakan sesuatu biasanya keluhan penyesalan. Tapi Anda membunuh maksudnya ketika Anda memberinya solusi atas inisiatif Anda sendiri. Mengerti?

Baca juga 6 Cara Sederhana Mengecilkan Perut Kembung

"Kakak, aku menabrak anak kucing kakakku karena dia duduk di dekat ban *dan* aku tahu dia sedih tapi sekarang dia sudah dekat surga, kucing itu sedang makan tuna di atas nampan emas, akhir bulan aku akan membeli kucing baru karena saya tahu dia suka memeluk kucing ketika dia tidur."

"Salmon kita sudah habis hari ini, *jadi* kita ke Cold Storage sebentar untuk membelinya, asalkan kamu bisa menunggu sedikit lebih lama, oke? Baiklah, ayo kita makan semangkuk es krim sambil menunggu"

"Sayang, aku ingin menikah dengan orang lain *jadi* aku sudah membeli Lamborghini kecil"

Hal seperti itu. Oke, yang terakhir mungkin tidak berfungsi, maaf.

Bagaimana Memberi Kabar Buruk Diposkan Oleh:

0 comments:

Posting Komentar