Berita Islami Masa Kini (BIMK) adalah sebuah komunitas yang beranggotakan organisasi-organisasi anggota, Driver Printer Panasonic, Brother, Driver Canon, Kyocera, Ricoh, Driver printer konika, dan masyarakat umum yang bekerja sama dalam mengembangkan standar Web Driver, Berita islam terkini, kumpulan situs berita islam ummat di indonesia

Jumat, 24 Maret 2023

Menjadikan Jannah dan Jahannam mendoakan kita

Doa memohon surga dan berlindung dari neraka - Setiap Muslim memiliki keinginan untuk masuk ke dalam jannah dan juga memiliki keinginan untuk dilindungi dari jahannam. Bagaimana jika ada cara untuk membuat Jannah dan Jahannam mendoakan hal yang sama untuk kita?

Dalam sebuah hadits dari Nabi kita tercinta, kita dapat menemukan cara untuk melakukan hal ini! Menakjubkan bukan? Mari kita lihat Hadits ini.

memohon surga dan berlindung dari neraka

Sayyiduna Anas bin Malik radhiyallahu anhu mengatakan bahwa Nabi tercinta ﷺ bersabda: "Barangsiapa yang meminta surga kepada Allah Ta'ala sebanyak tiga kali, maka surga akan berkata, 'Ya Allah, masukkanlah ia ke dalam surga. Dan barangsiapa yang meminta perlindungan dari neraka tiga kali, maka neraka akan berkata, 'Ya Allah, lindungilah dia dari neraka'." (Tirmidzi, Nasa'i, Ibnu Majah)

Sesederhana itu! Jadi, mari setiap hari kita mulai memohon kepada Allah Ta'ala untuk mendapatkan jannah sebanyak 3 kali dan memohon kepada Allah Ta'ala untuk menyelamatkan kita dari jahannam sebanyak 3 kali.

Baca juga Arab Pra-Islam

Rencana aksi:

1) Rutinlah berdoa dan memohon semua kebutuhan kita kepada Allah Ta'ala

2) Ketika meminta kebutuhan kita, mintalah kebutuhan dunia tetapi yang lebih penting adalah kebutuhan akhirat.

3) Dalam setiap doa mintalah kepada Allah Ta'ala 3 kali untuk Jannah dan mintalah perlindungan-Nya 3 kali dari Jahannam.

4) Semakin sering kita melakukan hal ini, maka semakin sering pula kita mendapatkan manfaat dari Jannah dan Jahannam dengan membuat doa yang sama untuk kita.

5) Mengapa tidak menghafal doa salah satu sahabat radhiyallahu anhu:

اللّٰهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ الْجَنَّةَ وَأَعُوْذُ بِكَ مِنَ النَّارِ

Ya Allah, aku memohon kepada-Mu surga, dan aku berlindung kepada-Mu dari api neraka. (HR. Abu Dawud)

Menjadikan Jannah dan Jahannam mendoakan kita Diposkan Oleh:

0 comments:

Posting Komentar