Berita Islami Masa Kini (BIMK) adalah sebuah komunitas yang beranggotakan organisasi-organisasi anggota, Driver Printer Panasonic, Brother, Driver Canon, Kyocera, Ricoh, Driver printer konika, dan masyarakat umum yang bekerja sama dalam mengembangkan standar Web Driver, Berita islam terkini, kumpulan situs berita islam ummat di indonesia

Jumat, 30 April 2021

Impian Pelari Amerika Terhambat karena Hijab

:: Innalillahi .. Pelari muslim didiskualifikasi karena memakai hijab! #StopIslamophobia :::

Pelari Muslim dieliminasi karena mengenakan jilbab, tagar #WeStandWithNoor bergema

OHIO - Seorang remaja muslim didiskualifikasi dalam lomba lari berhijab.

Seperti dilansir HuffPost, Jumat (25/10/2019), pelari Noor Alexanderia Abukaram baru saja menyelesaikan kompetisi terbesarnya dalam lari 5K di distrik setempat, akhir pekan lalu.

Impian Pelari Amerika Terhambat

Dalam turnamen tersebut, Noor berhasil mencatatkan waktu terbaiknya yaitu 22 menit 22 detik. Tetapi ketika bocah 16 tahun itu tiba di garis finis, dia tidak melihat nama dan garis waktu yang tercantum.

Ketika Noor mencoba mengajukan pertanyaan tersebut, petugas kompetisi yang sedang berlangsung mengatakan Noor telah dicabut karena jilbab yang dikenakannya telah melanggar kebijakan seragam yang ditetapkan. Waktu terbaik tidak termasuk dalam perhitungan.

Noor, yang merupakan pelari lintas negara dari SMA Sylvanus Northview, telah melalui kompetisi sebelumnya tanpa masalah. Hingga kemudian saat memasuki Divisi 1 Northwest di Eastern Ohio pada Sabtu (19/10). “Ini memalukan dan sulit dipercaya, ini belum pernah terjadi pada saya sebelumnya,” kata Noor dalam wawancara dengan HuffPost.

Noor juga disarankan untuk mendapatkan pernyataan yang ditandatangani oleh Ohio High School Athletic Association (OHSAA) agar mereka bisa bertanding. Meski Noor belum pernah ditanyai tentang itu di kompetisi sebelumnya. Noor mengenakan pakaian polos, mengenakan legging Nike hitam, pendukung tim, dan kerudung sesuai syariah.

Sementara itu, perwakilan OHSAA mencatat bahwa pelari lintas negara diperbolehkan mengenakan jilbab. Namun, pelari harus terlebih dahulu mengelola pernyataan dari OSHAA.

“Siapapun yang berhijab atau wajib memakai sesuatu menurut agamanya, tidak harus mendapat pernyataan lalai untuk berkompetisi atau tidak bersaing sama sekali,” kata Noor.

Di media sosial, simpati diberikan kepada Noor dengan tagar #WeStandWithNoor.

Ini adalah pic.twitter.com/ubLPb1Capk yang memalukan
- samuel Edward (@SamEdwardx) 23 Oktober 2019

Rasisme dan kebencian di negara ini sangat mencolok.
#WeStandWithNoor https://t.co/SRPUZU5Jv2
- BKLYN.EasyMoneySniper.Gu👑🗽 (@ BrooklynMer1) 24 Oktober 2019

Putri #WeStandWithNoor Nooralexandria berusia 16 tahun didiskualifikasi akhir pekan lalu saat bertemu tetangganya di Findlay, Ohio karena jilbabnya. Kita tidak boleh malu dan membiarkan mereka mengira tindakan mereka TEPAT. KAMI TIDAK AKAN TINGGAL TINGGI. pic.twitter.com/6IZuEeGwb0
- Smarty notificationMarty (@ marthaenid13) 24 Oktober 2019
Impian Pelari Amerika Terhambat karena Hijab Diposkan Oleh: