Berita Islami Masa Kini (BIMK) adalah sebuah komunitas yang beranggotakan organisasi-organisasi anggota, Driver Printer Panasonic, Brother, Driver Canon, Kyocera, Ricoh, Driver printer konika, dan masyarakat umum yang bekerja sama dalam mengembangkan standar Web Driver, Berita islam terkini, kumpulan situs berita islam ummat di indonesia

Rabu, 29 Maret 2017

Inilah Yang menimbulkan Terhalangnya Rezeki

Sebagai hamba Allah SWT, kita telah diciptakan secara sempurna dengan segala kelengkapannya,termasuk bagian rezeki kita.Tak satupun dari makhluk-NYA yg Dia terlantarkan.Cicak yg tidak bisa terbang saja ditakdirkan rezeki yg berupa makanan yg hidupnya terbang, yaitu nyamuk.Apakah cicak kesulitan mendapatkan nyamuk yg suka terbang kesana kemari? Tentu tidak bukan ?Allah telah menciptakan kelengkapan buat cicak menangkap nyamuk,meski cicak tak bisadapat terbang.Lebih-lebih kita manusia,makhluk yg paling sempurna diciptakan oleh-NYA.

Pada prinsipnya,rezeki kita telah Allah jamin pemenuhannya.Tapi,jaminan ini juga membutuhkan partisipasi aktif dan kerjasama kita agar rezeki tersebut bisa sampai ke tangan kita.Dengan begitu,kita harus aktif berusaha dan tentu berdoa dalam menjemput rezeki.Allah Maha Luas Pemberian Rezeki-NYA. Jadi,jangan takut bukan kebagian.

Tapi adakalanya sebuah rezeki terasa sulit,seret,meski kita telah bersusah payah menjemputnya.Hal itu bisa disebabkan oleh beberapa faktor yang menjadi terhalangnya rezeki,apa sajakah itu?

Faktor-faktor yang dapat menjadi penghalang rezeki :

Inilah Yang menimbulkan Terhalangnya Rezeki

Jalan pencarian rezeki yg tidak bersih
Hendaknya dalam mencari rezeki,pastikan semuanya ditempuh dengan cara yg bersih,halal.Jalan pencarian rezeki yg halal,akan menghasilkan rezeki yg halal dan berkah.

Hilangnya ketawakalan dalam diri
Tawakal artinya berserah diri pada Allah SWT.Dalam jalan pencarian rezeki,kita hendaknya selalu percaya pada Allah SWT.Sehingga ketika kita mendapati kejadian yg tidak diharapkan dalam jalan penjemputan rezeki,kita mengembalikan semua perkara itu Allah SWT untuk mencari hikmahnya,selalu berbaik sangkakira kepada Allah dan tetap berusaha menjemput rezeki yg baik.Sama seperti QS. At-Thalaaq 3 yg mempunyai arti : Dan memberinya rezki dari arah yg tiada disangka-sangkanya.Dan barangsiapa yg bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan) nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yg (dikehendaki) Nya.Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.

Perbuatan dosa dan maksiat
Sebagaimana sabda Rasulullah SAW : “Sesungguhnya seseorang terjauh dari rezeki disebabkan oleh perbuatan dosanya.” (HR. Ahmad). Maka segeralah bertobat dan menjauhi maksiat,agar rezeki kita semakin lancar.

Terlalu sibuk dengan duniawi
Mencari dunia tidak dilarang.Sampai-sampai bagus seandainya kita mencari dunia,buat keperluan akherat,misal menampung anak-anak yatim.Namun jangan sampai kesibukan duniawi kita,membuat lalai pada Allah SWT.Baca Juga:9 Ciri Wanita yg Mendatangkan Rizki Bagi Suami

Malas bersedekah
Sedekah merupakan salah satu cara memperlancar rezeki.Sedekah sekecil apapun akan dibalas,meski itu sebesar biji sawi.Satu sedekah akan dibalas Allah sebanyak 7 kali,bahkan sampai 700 kali.Firman Allah SWT pada QS. Al-Baqarah 261 : Perumpamaan (nafkah yg dikeluarkan oleh) orang-orang yg menafkahkan hartanya di jalan Allah merupakan serupa dengan sebutir benih yg menumbuhkan tujuh bulir,pada tiap tiap bulir seratus biji.Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yg Dia kehendaki.Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.Kemudian dari itu,ayolah semangat bersedekah, dimulai dengan tetangga sekitar kita yg membutuhkan.

Itulah beberapa sebab yg membuat terhalangnya rezeki.Semoga berfaedah.
Inilah Yang menimbulkan Terhalangnya Rezeki Diposkan Oleh: