Berita Islami Masa Kini (BIMK) adalah sebuah komunitas yang beranggotakan organisasi-organisasi anggota, Driver Printer Panasonic, Brother, Driver Canon, Kyocera, Ricoh, Driver printer konika, dan masyarakat umum yang bekerja sama dalam mengembangkan standar Web Driver, Berita islam terkini, kumpulan situs berita islam ummat di indonesia

Senin, 07 November 2016

Nikah Usia Muda Ternyata Membuat Setan Menangis


Setan adalah musuh nyata umat manusia yg bertujuan menyesatkan Bani Adam. Laknatullah ini akan melakukan segala cara agar manusia mengikuti tipu dayanya.Tanpa ampun dan tidak ada kata menyerah,begitulah semangat setan dalam menggoda manusia. 

Namun,setan ternyata juga bisa menangis juga.Dalam Hadist Riwayat Ibnu Addi,Rasulullah SAW menceritakan bagaimana setan menangis dan mengeluh karena hal ini.Ternyata yg membuat anak buah Iblis ini sedih adalah ketika manusia memutuskan menikah pada usia muda. 

Usia muda dalam konteks ini tentu mereka yg sudah baligh.Setan merasa celaka karena manusia terpelihara dari godaan untuk melakukan perbuatan z1n4.Sepert diketahui,salah satu perangkap paling ampuh adalah menggiring manusia untuk mendekati perbuatan tersebut.

http://www.umatnabi.com/2016/11/nikah-usia-muda-ternyata-membuat-setan.html

Jabir bin abdullah ra mengutarakan,Nabi Muhammad SAW bersabda,Barang siapa diantara remaja menikah dalam usia muda,maka menangislah setan.Dan dia mengeluh,‘Aduh celaka aku,agamanya telah terpelihara dari godaanku“ (HR. Ibnu Addi). 

Sayangnya menikah saat usia mudah menjadi hal yg dipandang aneh saat ini.Bahkan tidak sedikit pihak yg menolak pernikahan muda.Alasannya adalah mereka masih belia dan dinilai belum matang dalam menjalani urusan rumah tangga. 

Padahal tidak sedikit di negara maju yg membebaskan pergaulan anak-anaknya tanpa ikatan pernikahan hidup menderita.Remaja perempuan yg mengalami kehamilan pra nikah harus menerima kenyataan membesarkan anak-anaknya sendirian tanpa suami.Akibatnya, banyak bayi yg tumbuh besar tanpa ayah. 

Sementara kasus di Indonesia sendiri berdasarkan penuturan Menteri Sosial Khofifah Indah Parawansa,pada 2013 lalu tingkat kasus kehamilan di luar nikah mencapai 2,2 juta. Umumnya mereka adalah remaja yg berusia berkisar antara 15-19 tahun.Seandainya mereka menikah saja ketika menemukan jodohnya,tentu akan ini tidak akan sebesar itu. 

Nabi Muhammad SAW sudah menganjurkan agar segera menikah.Seperti sabda Nabi berikut ini yg artinya. 

“Wahai pemuda,barangsiapa di antara kalian telah mampu maka hendaknya menikah, karena ia lebih menundukkan pandangan dan lebih memelihara kemaluan.Dan barangsiapa yg belum mampu,maka hendaknya ia berpuasa,sebab ia dapat mengekangnya.”(HR. Bukhari). 
Baca Juga:Dalam Islam Kedudukan Suami Lebih Tinggi Dari pada Orang Tua Sang Istri
Jadi sudah jelas bagaimana Nabi memerintahkan umatnya agar menikah pada usia muda jika sudah baligh dan mampu.Dan jika merasa belum mampu,maka para pemuda diperintahkan berpuasa untuk menjaga dirinya. 
Nikah Usia Muda Ternyata Membuat Setan Menangis Diposkan Oleh: