Berita Islami Masa Kini (BIMK) adalah sebuah komunitas yang beranggotakan organisasi-organisasi anggota, Driver Printer Panasonic, Brother, Driver Canon, Kyocera, Ricoh, Driver printer konika, dan masyarakat umum yang bekerja sama dalam mengembangkan standar Web Driver, Berita islam terkini, kumpulan situs berita islam ummat di indonesia

Selasa, 29 November 2016

Inilah Kisah Karamah Almarhum Abuya Muhibuddin Waly

Inilah Kisah Karamah Almarhum Abuya Muhibuddin Wali
Suatu hari aku duduk dengan Abuya Mawardi Waly,kami berbincang sambil mentashihkan salah satu buku karya Abuya Syeikh Muhammad Waly.Saat itu kami berbincang hingga beliau bercerita mengenai sejarah Almarhum Abuya Muhibbuddin Waly.

Aku pun duduk hikmat mendengarkan beliau bercerita,sampai beliau berucap :
" saya heran dengan Abuya kamu,saat beliau pulang dari Padang dulu bis yg ditumpanginya mengalami kecelakaan dan Abuya terlempar keluar lalu jamaah dalam bis itu meninggal semua.

Diwaktu lain,saat beliau pergi entah pulang dari Jakarta juga dengan bis sama seperti di atas,bis mengalami kecelakaan tapi Abuya pun dapat keluar dari bis itu dan jamaah didalamnya meninngal.

Inilah Kisah Karamah Almarhum Abuya Muhibuddin Waly

Kemudian saat Abuya Tsunami,semua keluarga beliau terkena hantaman tsunami namun Abuya kamu pergi menghadiri haflah di sumatra.Dan terakhir saat beliau bertakziah ke rumahnya abu Ibrahim Woyla, eorang wali Allah,saat pulang beliau mengalami kecelakaan hingga mobil yg ditumpanginya rusak parah dan beliau tidak mengapa tidak sedikitpun terluka. Aneh juga ya karamah Abuya kamu itu ". ujar Abuya Mawardi Waly,adik kandung ketimbang Abuya Muhibuddin Waly.

Amarhum Abuya Muhibuddin Waly dan santri
Masya Allah,aku tertegun mendengar cerita ini,aku berdoa semoga Allah menjadikan aku seperti dirinya.Seorang ulama biasa,santun tidak menyombongkan dirinya terhadap yg lain. Beliau pernah berpesan kepadaku :
KEMANA ENGKAU PERGI MENAIKI KENDARAAN JANGAN LUPA MEMBACA DOA BERPERGIAN DAN BACA DZIKIR :
حسبنا الله ونعم الوكيل نعم المولى ونعم النصير ولا حول ولا قوة الا بالله العلي العظيم.
Baca Juga:wirid imam ghazali
ucap Abuya Mawardi Waly kala itu!
Semoga pelajaran ini bermanfaat.
Inilah Kisah Karamah Almarhum Abuya Muhibuddin Waly Diposkan Oleh: