Berita Islami Masa Kini (BIMK) adalah sebuah komunitas yang beranggotakan organisasi-organisasi anggota, Driver Printer Panasonic, Brother, Driver Canon, Kyocera, Ricoh, Driver printer konika, dan masyarakat umum yang bekerja sama dalam mengembangkan standar Web Driver, Berita islam terkini, kumpulan situs berita islam ummat di indonesia

Minggu, 23 Oktober 2016

Alasan Hari Jum'at Lebih Istimewa dari Hari-hari Lainnya

Semua hari itu sama,tiada hari baik atau buruk,tiada hari mujur ataupun hari sial.Tapi sebagai umat muslim,tentu sudah tahu bahwa hari Jumat sering dikatakan hari istimewa.

Bahkan dikabarkan bahwa orang yg meninggal di hari Jumat,pasti meninggal dalam keadaan baik dan diterima baik di alam kuburnya.Juga siksaan di neraka kabarnya istirahat di hari Jumat.

Banyak juga hadist yg mengatakan keutamaan hari Jumat daripada hari lainnya. Rasulullah bersabda,"Sebaik-baik hari yg terbit matahari adalah hari Jumat. Pada hari itu Adam diciptakan dan pada hari itu juga dia dikeluarkan dari surga. Pada hari Jumat juga kiamat akan berlaku.Pada hari itu tidaklah seorang yg beriman meminta sesuatu daripada Allah melainkan akan dikabulkan permintaannya. " (HR. Muslim)

http://www.umatnabi.com/2016/10/alasan-hari-jumat-lebih-istimewa-dari.html

Rasulullah bersabda,"Sesungguhnya hari Jumat adalah pengulu segala hari dan hari yg paling besar di sisi Allah SWT,yaitu hari yg lebih besar ketimbang hari raya Adha dan hari raya Fitrah,pada hari Jumat itu terdapat lima kejadian yaitu hari yg dijadikan Adam dan Baginda diturunkan dari surga ke muka bumi,pada hari itu juga wafatnya Nabi Adam,dan Allah mengurniakan satu saat dimana doa-doa dikabulkan kecuali doa-doa maksiat,dan hari Jumat juga akan terjadinya hari kiama."(HR Ibnu Majah)

Rasulullah juga menerangkan mengenai permintaan yg ditujukan kepada Allah SWT di hari Jumat.Beliau bersabda,"Pada hari Jumat terdapat satu waktu, tidaklah seorang hamba muslim memohon sesuatu kepada Allah melainkan Allah akan mengabulkannya. Carilah ia di akhir waktu selepas ashar."(HR Abu Daud)

Mengenai kehidupan di alam kubur,ada juga hubungannya dengan hari Jumat. Rasulullah bersabda,"Tidaklah seorang muslim itu meninggal dunia pada hari Jumat atau pada malam Jumat melainkan Allah menyelamatkannya dari fitnah kubur."(HR At-Tirmizi)
Baca Juga:Kapal Pesiar ini Terdampar di Bukit
Itulah keutamaan hari Jumat dibanding hari yg lain.Maka dari itu,berlomba-lombalah kita dalam kebaikan. 
Alasan Hari Jum'at Lebih Istimewa dari Hari-hari Lainnya Diposkan Oleh: