Berita Islami Masa Kini (BIMK) adalah sebuah komunitas yang beranggotakan organisasi-organisasi anggota, Driver Printer Panasonic, Brother, Driver Canon, Kyocera, Ricoh, Driver printer konika, dan masyarakat umum yang bekerja sama dalam mengembangkan standar Web Driver, Berita islam terkini, kumpulan situs berita islam ummat di indonesia

Jumat, 20 Mei 2016

Kisah Neraka:Malaikat Jibril Menceritakan Gambaran Neraka

Malaikat Jibril Menceritakan Gambaran Neraka-Sungguh Allah SWT telah menyiapkan sebuah tempat yg paling menyeramkan dan yg paling mengerikan sebelum dunia ini diciptakan.Seandainya ditampakkan sedikit saja hal tersebut mungkin kita tidak akan pernah mengingat dunia ini sedetikpun.Namun semuanya Allah menyembunyikannya utk menguji hamba-hambanya siapa yg benar-benar bertakwa kepadaNYA.Semoga keimanan kita bertambah Setelah membaca kisah ini dan membuat kita semakin benar-benar meyakininya.Sehingga iman yg kita miliki dapat bertambah dan membawa kita untuk selalu taat kepada Allah Ta’ala.Serta senantiasa berharap terhindar dari siksanya Neraka Allah SWT.

Suatu ketika Malaikat Jibril datang mengunjungi Nabi SAW,dan beliau bersabda,“Tolong engkau gambarkan kepadaku keadaan neraka!! ”

Malaikat Jibril berkata,“Wahai Muhammad,api neraka itu hitam kelam,seandainya satu lubang jarum dari api neraka dijatuhkan,maka terbakarlah semua yg ada di muka bumi…!! ”
Malaikat Jibril menjelaskan lagi,seandainya satu potong busana dari bebrapa busana yg ada di neraka digantungkan antara langit dan bumi,niscaya penghuni bumi akan mati karena terciumnya baunya yg sangat busuk.

Seandainya setetes zaqqum (makanan penduduk neraka dari pohon berduri) dilemparkan ke bumi,maka makanan penduduk bumi akan musnah.
Seandainya satu saja dari sembilanbelas malaikat yg disebutkan Allah SWT dalam Al Qur’an (Malaikat Zabaniah yg ditugaskan menyiksa penduduk neraka) terlihat di tengah-tengah penduduk bumi,niscaya mereka semua akan mati karena buruknya dari bentuk, penampilan dan rupanya.

Kisah Neraka

Seandainya satu lingkaran dari rantai belenggu neraka seperti yg disebutkan Allah SWT dalam Al Qur’an dibuang ke bumi,niscaya bumi itu hancur hingga lapisan yg paling bawah, dan bumi tidak bisa ditempati lagi.
Mendengar penjelasan-penjelasan tersebut,tiba-tiba Nabi SAW memotong ucapan Jibril, “Cukup,wahai Jibril!! ”

Kemudian beliau menangis.Malaikat Jibril ikut menangis melihat beliau menangis,maka Nabi SAW bersabda,“Wahai Jibril,mengapa engkau menangis,sedangkan kedudukan engkau begitu dekat dengan Allah…!! ”
Jibril berkata,“Wahai Rasulullah,tidak ada kedudukanku di sisi Allah,kecuali posisiku saat ini.Dan aku (takut) diuji dengan apa yg diujikan kepada Malaikat Harut dan Marut,serta iblis yg terkutuk tersebut!! ”

(Harut dan Marut adalah Malaikat yg diuji Oleh Allah SWT menjadi Manusia Lihat Kisahnya “2 Malaikat Yg Disiksa Karena Melanggar Perintah”)
Baca Juga: Inilah 3 Orang Yang Allah Haramkan Masuk Surga
Misteri Sumur Zamzam Yang Belum Banyak Orang Tau 
Maka dua mahluk termulia dari golongan manusia dan malaikat itu kembali menangis karena takutnya kepada Ujian yg diberi Allah SWT, yg mungkin saja akan menimpa mereka.

Kisah Neraka:Malaikat Jibril Menceritakan Gambaran Neraka Diposkan Oleh: