Berita Islami Masa Kini (BIMK) adalah sebuah komunitas yang beranggotakan organisasi-organisasi anggota, Driver Printer Panasonic, Brother, Driver Canon, Kyocera, Ricoh, Driver printer konika, dan masyarakat umum yang bekerja sama dalam mengembangkan standar Web Driver, Berita islam terkini, kumpulan situs berita islam ummat di indonesia

Khamis, 24 Mac 2016

Satu Desa di Filipina Secara Bersama-Sama Masuk Islam

Hidayah dan taufik dari Allah Subhanahu wa Ta’ala ada kalanya datang kepada seseorang secara individu. Namun ada pula yg datang kepada sebuah komunitas secara komunal,ialah secara bersama.

Contohnya adalah dakwah Islam generasi pertama.Ada orang per orang yg masuk Islam secara individu melalui dakwah Rasulullah SAW atau sahabatnya.Ada pula satu kelompok atau kabilah yg secara bersamaan mengucapkan dua kalimat syahadat.Seperti ketika Mush’ab bin Umair mendakwahi kabilah-kabilah dari Suku Aus dan Khazraj di Yatsrib yg kemudian saat ini dikenal dengan nama Kota Madinah.

Dakwah di rea modern juga demikian. Sering kali hidayah menyapa seseorang secara individu.Namun ada juga komunitas atau kelompok masyarakat yg mendapatkan hidayah secara bersama-sama. Hal ini pula yg terjadi di Filipina baru-baru ini.
Ratusan orang dari sebuah desa Nashrani di Filipina mengikrarkan dua kalimat syahadat pada Ahad (24/5/2015) lalu.Menurut Mualaf Center Indonesia (MCI) melalui akun Facebooknya, ratusan orang itu mendapatkan hidayah dan mengikrarkan syahadat setelah dialog terbuka.

Adalah Komunitas Mualaf Dakwah Symposium di Hagonoy Bulacan Filipin yg menggelar dialog terbuka itu. Banyak mantan pendeta dan missionaris dalam Komunitas Mualaf Dakwah tersebut sehingga memudahkan penyampaian dakwah kepada masyarakat Nashrani. Alhasil, hidayah Allah datang dengan perantaraan dakwah mereka.

Satu Desa di Filipina Secara Bersama-Sama Masuk Islam Hidayah dan taufik dari Allah Subhanahu wa Ta’ala ada

Dibimbing oleh ustadz Mohammed Yousef Pamintuan,ratusan orang dari berbagai kalangan, mulai dari pria,wanita,tua,muda bahkan anak-anak dan para remaja itupun akhirnya menerima Islam dengan senang hati,dan kumdian mengikrarkan dua kalimat syahadat.
Baca Juga: Kisah Tukang Cukur Dan Ulama
Semoga bermanfaat dan menambah keimanan kita agar semakin yakin dengan kemuliaan Islam, agama yg penuh dengan perdamaian.
Satu Desa di Filipina Secara Bersama-Sama Masuk Islam Diposkan Oleh: