Berita Islami Masa Kini (BIMK) adalah sebuah komunitas yang beranggotakan organisasi-organisasi anggota, Driver Printer Panasonic, Brother, Driver Canon, Kyocera, Ricoh, Driver printer konika, dan masyarakat umum yang bekerja sama dalam mengembangkan standar Web Driver, Berita islam terkini, kumpulan situs berita islam ummat di indonesia

Khamis, 10 Mac 2016

Inilah Pertanyaan Yang Dipertanyakan Pada Hari Kiamat Kelak

Pertanyaan Inilah Yg Dilontarkan Allah Saat Hari Kiamat Tiba
Kehidupan dunia ialah kehidupan fana yg hanya berlaku sementara.Ada batas waktu yg akan mengakhiri waktu seluruh umat manusia utk hidup di atas bumi.Ia adalah kiamat, yg kedatangannya tidak dapat dielakkan dan tidak dapat juga dicegah walau manusia mengerahkan segala daya dan upaya utk menolaknya.Kampung akhiratlah yg kekal abadi dan akan kita jalani selamanya tanpa batas waktu.

Namun keabadian hidup di kampung akhirat itu ada dua pilihan.Apakah abadi dalam kenikmatan yg tiada putusnya atau abadi dalam siksaan yg tiada habisnya.Bagi yg beriman dan selalu menghiasi setiap hari di dunia dengan amal sholeh maka ia akan mewarisi surga yg begitu penuh dengan berbagai kenikmatan.Sedang mereka yg bermaksiat akan menjadi penghuni-penghuni neraka,tempat yg penuh dengan keburukan yg membinasakan.

Pada waktu manusia berdiri menghadap Rabbnya di hari kiamat kelak,kedua kakinya tidak akan bergeser sedikit pun sebelum ia menjawab pertanyaan yg akan diajukan oleh Rabbnya. Pertanyaan yg jawabannya akan ia berikan dengan jujur tanpa hujjah atau alasan sedikit pun. Dikarenakan bukan mulutnya yg berbicara namun anggota-anggota tubuhnya yg menjawab, yang selama ini menjadi saksi atas perbuatannya di dunia.

Inilah Pertanyaan Yang Dipertanyakan  Pada Hari Kiamat Kelak..

1. Umur
Umur merupakan aset modal manusia dalam kehidupan dunia ini.Maka Rabb manusia akan bertanya,dihabiskan utk apa saja modal umur yang telah diberikan-Nya?Apakah umurnya berlalu sia-sia utk mengejar segala keindahan kehidupan dunia ataukah ia dedikasikan utk mengejar kehidupan akhirat?

Sering kita melihat bagaimana seseorang melalaikan waktu yang diberikan Allah di dunia dimana seharusnya digunakan utk beribadah.Ia justru lebih senang menghabiskan waktunya dalam kemaksiatan ataupun kejahatan.Buat mereka yg melakukan demikian,hanya satu yg akan mereka dapat yaitu siksaan Allah yg sangat pedih.

Sementara mereka yg sadar akan waktu yg Allah berikan,akan mengisinya dengan berbagai amalan shaleh,bersedekah dan menjaga silaturahmi.Merekalah yg nantinya akan mendapatkan surga Allah dikarenakan berani meninggalkan kesenangan menggoda yg sementara.

2. Ilmu
Ilmu juga akan menjadi perkara yang ditanya Allah pada hari kiamat nanti.Bagaimana dan darimana ia mendapatkan ilmu tersebut?Apakah dengan ilmu yg dapatkan bisa mengarahkannya kepada jalan kebaikan atau justru terpuruk dalam jalan kesesatan? Semua ilmu yg kita dapat,terutama ilmu agama benar-benar akan dipertanggung jawabkan di akhirat kelak.

hPertanyaan Inilah

3. Masa Muda
Banyak yg beranggapan bahwa masa muda adalah masa utk bersenang-senang dan menghabiskan waktu dengan berbagai urusan duniawi seperti mengikuti mode ataupun bergaul tanpa batas.Padahal sebetulnya masa muda merupakan masa terbaik utk mendulang pahala dari Allah.

Bagi yg sadar,ia akan mengisi masa mudanya dengan menuntut ilmu akhirat sekaligus menuntut ilmu yg bersifat duniawi.Ia mampu menjaga istiqamahnya dalam menghadiri berbagai majelis ilmu dan menjaga silaturahmi dengan orang-orang yg shaleh.Sejalan itu ia juga bisa menjaga pandangan serta auratnya guna terhindar dari perbuatan yg dilarang oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

4. Harta
Harta pun tak akan lepas dari pertanyaan Allah di akhirat kelak.Yg pertama adalah darimana atau bagaimana tips ia mendapatkan harta tersebut.Apakah dengan jalan halal ataukah dengan jalan yg haram? Apakah kita mendapatkan harta tersebut dengan bekerja secara jujur ataukah dengan jalan korupsi? Semua akan ditanya tanpa sedikitpun dikurangi.

Yg ke dua adalah bagaimana ia memanfaatkan harta yg didapatnya.Umumnya harta yg didapat dengan jalan yg buruk seperti korupsi,maka harta tersebut akan berakhir dengan sesuatu yg tidak bermanfaat dari segi agama seperti berfoya-foya ataupun menggunakan utk kemaksiatan.

Ada juga mereka yang mendapatkan uang haram lalu ia gunakan utk sedekah ke masjid mau pun menghidupi anak yatim.Namun demikian ingatlah hal tersebut bukanlah suatu kebajikan dikarenakan Allah tidak akan menerima suatu amalan baik jika sumbernya buruk.

Begitupun sebaliknya dimana ada seseorang yg mendapatkan harta dengan jalan halal namun digunakan utk jalan yg haram seperti berjudi atau mabuk-mabukan.Semua amalan tersebut akan dipertanggung jawabkan di hari akhir.
Baca Juga:Jarak Diutusnya Nabi Dan Kiamat Hanya 2 Jari
Itulah sejumlah pertanyaan yg akan Allah tanyakan kepada hamba-hambaNya saat di hari kiamat. Sudah seharusnya bagi seorang muslim utk mempersiapkan segala pertanyaan tersebut dengan bentuk pengamalan yg bisa membawanya kepada kehidupan yg bahagia dan bukan berakhir pada kehidupan yg menyengsarakan di akhirat kelak.
Inilah Pertanyaan Yang Dipertanyakan Pada Hari Kiamat Kelak Diposkan Oleh: