Berita Islami Masa Kini (BIMK) adalah sebuah komunitas yang beranggotakan organisasi-organisasi anggota, Driver Printer Panasonic, Brother, Driver Canon, Kyocera, Ricoh, Driver printer konika, dan masyarakat umum yang bekerja sama dalam mengembangkan standar Web Driver, Berita islam terkini, kumpulan situs berita islam ummat di indonesia

Sabtu, 28 Februari 2015

Harta karun khalifah dinasti Islam Fatimiah

Harta karun khalifah dinasti Islam Fatimiah
ISRAEL – Wandye kembali berbagi berita terbaru sekarang ini Sekumpulan orang penyelam skuba terkejut ketika menemukan hampir 2,000 keping uang syiling emas berusia lebih 1,000 tahun ketika menyelam di perairan Mediterranean, Israel, kata pihak berkuasa antikuiti Yahudi kemarin.

Harta karun itu dipercayai milik khalifah dinasti Islam Fatimiah yang kawasan kerajaannya masa itu sebahagian besar kawasan di Asia barat Timur Tengah dan Afrika Utara dari tahun 909 hingga 1171 masehi.

Harta karun dinasti Islam Fatimiah 

“Penemuan syiling emas itu ialah yang terbesar di Israel,” kata pihak pemerintah berkaitan dalam satu kenyataan.

Menurutnya, syiling emas seberat sembilan kilogram itu ditemukan beberapa minggu lalu di dasar laut sebuah pelabuhan purba, Caesarea, yang wujud pada era pemerintahan empayar Rom.

Harta karun khalifah dinasti Islam Fatimiah 

“Pada pertamanya penyelam-penyelam itu mengira hanya menemui syiling mainan sehinggalah mereka sedar ia syiling benaran. Beberapa keping syiling itu diambil untuk ditunjukkan kepada petugas selam mereka bagi mereka tentang penemuan itu,” kata pihak pemerintah.

Petugas Unit Arkeologi Maritim Pihak pemerintah Antikuiti Israel, Kobi Sharvit berkata, beberapa ekskavasi akan dilakukan untuk mendapatkan lebih banyak petunjuk dalam usaha mengenai pasti, asal usul harta karun itu.

“Perkiraan juga itu ialah bangkai sebuah kapal perbendaharaan yang dalam perjalanan ke pusat pemerintahan di Mesir serta membawa hasil cukai yang telah dikutip.

“Terdapat kemungkinan syiling emas itu berasal dari kapal perbendaharaan yang karam ketika menuju ke pusat pemerintahan Dinasti Fatimiah di Mesir dengan membawa hasil cukai,” kata Sharvit.

Harta karun khalifah Islam Fatimiah
“Penemuan tersebut sangat berharga dan tidak ternilai,” kata seorang jurucakap, Yoli Schwartz.

Harta karun dinasti Islam Fatimiah 

Menurutnya, harta karun itu hak Israel dan tidak ada ganjaran untuk mereka yang menemukannya.sungguh pelit ya orang-orang israel
Harta karun khalifah dinasti Islam Fatimiah Diposkan Oleh: