Berita Islami Masa Kini (BIMK) adalah sebuah komunitas yang beranggotakan organisasi-organisasi anggota, Driver Printer Panasonic, Brother, Driver Canon, Kyocera, Ricoh, Driver printer konika, dan masyarakat umum yang bekerja sama dalam mengembangkan standar Web Driver, Berita islam terkini, kumpulan situs berita islam ummat di indonesia

Selasa, 5 Julai 2016

3 Sikap Sumber Marabahaya Bagi Diri Sendiri Dan Orang Lain

Prediksi malaikat tentang manusia memang merupakan benar-benar menjadi sebuah kenyataan.Dimana manusia hidup dibumi hanya akan membuat kekacauan dan pertumpahan darah.Meskipun akhirnya malaikat menyadari betapa sulitnya menjadi seorang manusia.Dan semua itu mereka sadari disaat ada dari golongan mereka yang harus mendekam dibawah tanah utk merasakan siksaan hingga dunia ini berakhir.Semua itu terjadi karena nafsu yg ada dalam jiwa manusia.Sungguh nafsu adalah sumber dari segala sikap yg membuat diri dan orang lain sengsara.Ada 3 sikap sumber marabahaya bagi diri dan orang lain,sikap ini berawal dari nafsu yg tidak kita sadari.Sehingga kita terjebak didalamnya dan akhirnya memberikan kerugian bagi orang lain dan kita sendiri.

Jika saja kita lebih teliti utk lebih memahami diri sendiri,maka sikap ini akan jauh dari perlakuan kita.Namun banyak yg juga yg lalai,bahkan tidak menyadarinya sama sekali. Ketika ia diingatkan dengan hal itu maka hanya akan membangkitkan emosinya.Sungguh ini merupakan sumber dari kehancuran bagi diri dan orang yg bersamanya.

Inilah sikap-sikap yg perlu kita hindarkan dari diri kita :

1. Iri dan Dengki
Sikap ini timbul biasanya disebabkan merasa tersaingi.Karena orang yg dilihatnya merasa lebih dari dirinya.sikap ini sangat berbahaya jika masih tumbuh subur disekitar kita.Karena pemikirannya,hanya tertuju bagaimana kita agar terjatuh dan lenyap dihadapannya.Susah lihat orang senang dan senang lihat orang susah.Pernyataan ini sangat umum bagi mereka yg didalam dirinya tertanam rasa iri dan dengki.Anak adam bernama qabil lah yg pertama sekali mempunyai sikap ini sehingga berujung dengan pembunuhan pertama dimuka bumi.

2. Rakus (tamak)
Banyak kesengsaraan yg dialami akibat dari sikap ini.Betapa banyak masyarakat yg menderita akibat dari perbuatan ini.Contohnya saja kita lihat dinegri kita yg kaya dengan sumber daya alam yang melimpah,namun kita lihat masyarakatnya masih banyak yg miskin. Keinginan yg satu tidak akan terpuaskan dengan adanya keinginan yg kedua,dan keinginan yg kedua belum juga terpuaskan dengan keinginan yg ketiga.

Begitulah seterusnya tanpa ada hentinya jika masih terpelihara dalam diri manusia.Selain ketimbang orang lain yg ikut merasakannya,bahwa orang ygyang tamak tersebut tidak akan tenang diatas tempat tidur sehingga ia akan berbuat dengan segala cara utk mendapatkan segala keinginannya.Jelas bahwa tidak akan ada sedikitpun terfikir dengan hak orang lain. Yg jauh lebih membutuhkan dari dirinya.

3 Sikap Sumber Marabahaya Bagi Diri Sendiri Dan Orang Lain


3. Sombong
Sikap yg satu ini adalah merupakan sikap yg paling banyak menjangkiti orang kaya.Karena dengan harta yg ia miliki ia merasa telah hebat dari semua orang yg dihadapinya.Ia merasa anggap remeh terhadap orang lain.bahkan dikalangan orang yg berilmupun demikian.Ia akan menganggap dirinya hebat dari orang lain,dan merasa orang lain kecil dihadapannya. Padahal didunia ada istilah diatas langit masih ada langit,dengan arti kata sebanyak apa pun harta yg dimiliki masih ada yg lebih ketimbang kita.Dan sehebat apa pun keahlian kita, masih banyak orang yg tau dari apa yg tidak kita mengerti.
Baca Juga: Tiga Jenis Maksiat yg Harus Diwaspadai
Semoga kita dapat menghilangkan sikap demikian,agar kita dapat meraih dengan mudah apa yang merupakan cita-cita yg sudah tergambar dari pemikiran kita. 
3 Sikap Sumber Marabahaya Bagi Diri Sendiri Dan Orang Lain Diposkan Oleh: