Berita Islami Masa Kini (BIMK) adalah sebuah komunitas yang beranggotakan organisasi-organisasi anggota, Driver Printer Panasonic, Brother, Driver Canon, Kyocera, Ricoh, Driver printer konika, dan masyarakat umum yang bekerja sama dalam mengembangkan standar Web Driver, Berita islam terkini, kumpulan situs berita islam ummat di indonesia

Sabtu, 9 Januari 2016

Inilah Beberapa Pola Hidup Sehat Yang Dilakukan Rasulullah SAW

Pola Hidup Sehat Yang Dilakukan Rasulullah SAW-Inilah Beberapa Pola Hidup Sehat Yang Dilakukan Rasulullah SAW
Pada saat ini perihal penyakit sangatlah menjadi masalah yg rumit dan sangat dihindari oleh semua orang.Seiring perkembangan jaman bibit penyakit pun seolah tak mau kalah mereka bermutasi menjadi lebih kuat sehingga Anda pasti heran karena merasa bahwa sakit yang Anda derita saat ini sulit sembuhnya padahal Anda sudah minum obat dan melakukan perawatan untuk menyembuhkan penyakit.Hal ini bukanlah suatu keanehan melainkan telah dibenarkan oleh para peneliti yang mengungkapkan bahwa saat ini virus–virus penyakit menjadi lebih kebal karena polusi yang disebabkan oleh manusia.Sebagian besar orang panik menghadapi hal ini.Banyak cara yang mereka gunakan untuk mengatasi agar bibit penyakit tidak sampai menyerangnya.

Pola Hidup Sehat Yang Dilakukan Rasulullah SAW

Namun tahukah Anda bahwa dengan cara tradisional sebenarnya masalah itu bukanlah masalah yg terlalu serius.Cara tradisional yang dimaksudkan disini ialah dengan menerapkan pola hidup sehat yg dilakukan oleh Rasulullah SAW. 

Berikut ini adalah pola hidup sehat yang sering dilakukan Rasulullah SAW Yang Telah Sama-sama Kita Ketahui:

1. Tidur tepat waktu
Tidur adalah kunci sederhana untuk menjaga kesehatan tubuh Anda agar tetap terjaga dan segar. Karena dengan tidur tubuh dapat beristirahat dan memperbarui setiap sel tubuh yang usang. Tidur juga bisa menjaga kesehatan mental Anda agar selalu stabil.Oleh karena itu jika sudah waktu tidur,segeralah untuk tidur.Waktu tidur yang paling ideal adalah sekitar 2 jam setelah shalat isya'.Kemudian Anda terbangun untuk shalat malam dan dilanjut dengan shalat subuh.

Pola Hidup Sehat Yang Dilakukan Rasulullah SAW

Selain itu,Rasulullah pun menganjurkan Anda untuk tidur sekitar 8 jam yang sesuai dengan konsep pembagian waktu 24 jam yaitu sepertiga untuk bekerja,sepertiga untuk beribadah dengan Allah SWT,dan sisanya lagi untuk beristirahat.

2. Berhenti makan sebelum kenyang
Selain tidur,makan juga merupakan menjadi kunci untuk tubuh Anda agar selalu sehat dan bugar. Meskipun masih dalam keadaan lapar,Anda dianjurkan untuk berhenti makan sebelum kenyang yang bertujuan agar tidak membebani kerja pencernaan Anda.Selain itu Anda juga disarankan untuk makan sebelum lapar agar Anda terhindar dari kebiasaan untuk makan secara berlebihan yang intinya tidak baik untuk pencernaan Anda.

3. Makan dengan tangan kanan
Mungkin hal ini agak sedikit aneh tetapi ternyata kebiasaan kita ketika makan dapat mempengaruhi kerja otak kita.Tak hanya karena tradisi,makan dengan tangan kanan juga bisa dibilang bermanfaat untuk kesehatan Anda.Sebab ketika Anda makan dengan tangan kanan,maka kerja otak kiri akan jadi lebih aktif.Dan otak kiri sendiri lebih bersifat teratur daripada otak kanan yang acak.

4. Makan atau minum selalu dengan duduk
Ketika melakukan aktivitas makan atau minum dengan duduk tak hanya bisa membuat Anda jadi merasa nyaman.Sebab secara ilmiah,saat Anda duduk maka katup sistem pencernaan Anda akan terbuka sehingga makanan atau minuman akan mudah dicerna.

5. Berpuasa
Puasa tak hanya mengajarkan Anda untuk mengendalikan hawa nafsu saja.Sebab dengan berpuasa,maka Anda memberikan waktu tubuh Anda untuk beristirahat dalam mencerna makanan.Sehingga akan memperlancar proses detoksifikasi dalam tubuh.Bonusnya, puasa juga bisa membantu Anda dalam mengendalikan berat badan.Sangat cocok sekali buat anda yang memiliki masalah dengan berat badan.Tidak perlu dengan diet yang keras,cukup dengan berpuasa maka selain mendapat pahala berat badan pun akan terkendali.

Baca juga:Cara Diet Rasulullah Sallallahu'alaihi wasallam

Kelima tips di atas memang terdengar tradisional dan sederhana.Namun sebenarnya jika Anda lakukan dengan sungguh-sungguh dan ikhlas,maka sistem kekebalan tubuh serta kesehatan Anda dapat terjaga terhadap seranga virus penyakit yang semakin berbahaya disaat seperti ini.Demikianlah Semoga Bermanfaat untuk kita semua.

Inilah Beberapa Pola Hidup Sehat Yang Dilakukan Rasulullah SAW Diposkan Oleh: