Berita Islami Masa Kini (BIMK) adalah sebuah komunitas yang beranggotakan organisasi-organisasi anggota, Driver Printer Panasonic, Brother, Driver Canon, Kyocera, Ricoh, Driver printer konika, dan masyarakat umum yang bekerja sama dalam mengembangkan standar Web Driver, Berita islam terkini, kumpulan situs berita islam ummat di indonesia

Senin, 14 Desember 2015

Hukum Menyambung Rambut dalam Islam

 Hukum Menyambung Rambut dalam Islam
KINI banyak para wanita yg melakukan sambung rambut agar dapat terlihat lebih panjang. Dengan pergi ke suatu tempat tertentu,maka keinginan untuk memanjangkan rambut akan terlaksana dengan hanya membutuhkan waktu beberapa jam saja.Lalu,bagaimana hukumnya dalam Islam?

Dari Abu Hurairah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Allah melaknat perempuan yg menyambung rambutnya dan perempuan yg meminta agar rambutnya disambung, perempuan yg mentato dan perempuan yg meminta agar ditato, ” (HR. Bukhari no 5589).
Hukum Menyambung Rambut dalam Islam KINI banyak para wanita yg melakukan sambung rambut agar dapat terlihat lebih panjang. Dengan pergi ke suatu tempat
Dari Humaid bin Abdirrahman,dia mendengar Muawiyah bin Abi Sufyan saat musim haji di atas mimbar lalu mengambil sepotong rambut yg sebelumnya ada di tangan pengawalnya lantas berkata,

“Wahai penduduk Madinah di manakah ulama kalian aku mendengar Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda melarang benda semisal ini dan beliau bersabda,‘Bani Israil binasa hanyalah ketika perempuan-perempuan mereka memakai ini (yaitu menyambung rambut) ’, ” (HR. Bukhari no 3281 dan Muslim no 2127).

“Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam melarang seorang perempuan untuk menyambung rambut kepalanya dengan sesuatu apapun, ” (HR. Muslim no 2126 dari Jabir bin Abdillah).

Dari Asma’ ra, bahwasanya ada seorang perempuan yg bertanya kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam lalu berkata, “Wahai Rasulullah, sesungguhnya putriku tertimpa sakit panas, sehingga rambutnya rontok dan saya akan segera menikahkannya, maka apakah boleh saya menyambung rambutnya? Beliau menjawab “Allah melaknat orang yg menyambung rambut dan yg meminta agar rambutnya disambung, ” (HR. Bukhari no 5591 dan Muslim no 2122).Baca Juga:
  1. 4 wanita yang mendapat pujian dari Allah
  2. perawatan rambut untuk wanita berhijab
  3. cara meruqyah diri sendiri 
  4. kedudukan suami dalam islam
Dari Ibnu Umar ra, bahwasanya Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, “mengutuk orang-orang yg menyambung rambut dan orang yg disambung rambutnya dan membuat tahi lalat, ” (HR. Bukhori dan Muslim) .

Maha suci Allah dengan segala rahasia manfaat dibalik semua laranganNya...
Hukum Menyambung Rambut dalam Islam Diposkan Oleh: